Kamis, 10 Oktober 2013

Memilih Jalan Hidup

Mungkin benar kata pepatah bahwa kalo kita berteman dengan penjual minyak wangi.. Pastinya harum minyak wangi itu kecipratan juga ke kita Begitu juga jika kita berteman dengan pencopet pastinya kita juga ingin mencopet Tapi beda lagi dengan kisah saya kali ini Saat ini saya mempunyai 2 hobi atau keinginan yang sudah lama mati dijiwa Yaituu menulis dan berbisnis Sebenarnya sudah sejak SMA dulu saya hoby menulis dan berdagang... Saat pertama kali buat puisi... Untuk cinta pertama saya hahahaha ( tiba2 kangen masa putih abu2 ) Juga ketika kelas 3 dulu ada mata pelajaran kewirausahaan dan selama sepekan kami menjual barang atau makanan di stan kami Dan saat itu stan saya paling laku karena saya menjual barang yang up date Soal puisi... Saya memang suka menulis puisi dan menyimpannya ( bkn mempublikasikan) Mungkin ratusan puisi pernah saya goreskan... Lalu berakhir ditong sampah atau buku diary Dan akhirnya tersimpan dengan kenangan2 masa lalu Tapi semenjak kuliah saya bergabung dengan UKM TEATER RONGSOKAN IAIN AR RANIRY BANDA ACEH defisi sastra tentunya Memang saya tak seaktif teman2 seangkatan tapi lumayan senang saat beberapa puisi saya dibukukan untuk buku tahunan UKM Soal jualan... Semenjak abis mata kuliah dan mau wisudaan aku pengen buat usaha sama temen bahkan sangking gilanya aku uda punya nama untuk toko ku dikemudian hari RABEL COLLECTION semoga aja suatu hari impianku terwujud Omong2 tentang hobyku itu yg baru muncul lagi Aku merasakan getaran Itu semenjak aku bergabung dengan grup Gam Inog Blogger Jiwa menulis saya kembaki hidup Ketika saya membaca artikel2 teman2 di grup atau perlombaan2 yg mereka adakan Seakan jiwa saya kembaki tertantang Ditambah lagi keadaan saya yang lagi galau karena baru jadi pengangguran Akhirnya saya menulis Ya... Saya mencurahkan segala rasa kedalam tulisan2 yang kemudia saya share keteman2 grup Seakan itu bisa mengobati sedikit pilu dihati.... Ditambah lahi ada beberapa teman grup yang selain anggota blogger juga seorang pengusaha Wa.... Lengkap deh keirian hati saya untuk bisa seperti mereka Saya ingin menjadi penulis dan pwngusaha... Ia itu sudah tertanam dihati saya sejak SMA tapi 1 hal yg masih aku ragukan... Yang membuatku terus seperti ini Yaitu... Aku takut gagal bahkan sebelum memulainnya Aku melihat banyak peluang... Yang bisa aku manfaatkan Apa lagi teman2 mendukungku untuk berbisnis saja dari pada menjadi karyawan Aku takut gagal Juga tabunganku tidak bnyak memang cukup untuk membangun sebuah usaha kecil2an tapi aku selalu ragu untuk mencobanya Aku takut jika nanti aku gagal Aku takut merepotkan keluargaku Sedangkan aku ingn mandiri Dan membiayai kehidupanku sendiri Wara wiri aku mencari pekerjaan Lamar sana lamar sini Aku juga berfikir bahwa kenapa aku selalu mengharapkan lapangan kerja dari orang lain Kenapa aku tak bisa membuka lapangan kerja untuk orang lain walaupun hanya untuk 1 orang.... Tapi... Aku tetaplah aku Dengan impian yang berusaha kuraih tapi takut menggerakkan langkah untuk terus maju Berhenti dipersimpangan untuk memilih jalan hidup yang ingin kuraih Karna ku tau bahwa keputusan apa yang kupilih hari ini Menentukan langkah untuk masa depanku # memilih menjadi karyawan atau menjadi bos...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar