Selasa, 27 Agustus 2013

Cara Mengatasi Cartride Yang Salah Isi Tinta Warna



Kemaren ane disibukkan dengan berbagai brosur yang harus di print
Pas lagi isi ulang tinta ternyata aku salah memasukkan warna tinta
Takut kena marah sama manager jadinya aku cari cara bagaimana cara mengatasinya
Karena biasanya orang kantor kalo sudah salah isi warna dianggap cartridge tersebut enggak bisa dipakai lagi padahal cartridge mahal loh sampe 250rb kalo disini

Akhirnya saya cari artikel mengenai bagaimana cara  memperbaiki cartride yang salah isi warna
Setelah saya membaca berbagai macam artikel ternyata caranya sangat simple

Tinta Salah Warna


 
 Peralatan dan Bahan yang perlu disiapkan Mengatasi Pengisian Tinta Salah Warna :
  • Suntikan beserta jarum
  • Air bening
  • Wadah ( Mangkok / sejenisnya )

Cara memperbaiki Warna Tinta Salah :


  • Isi Suntikan dengan Air bening.
  • Suntikan air bening tersebut ke cartirdge yang diperbaiki disini admin menyuntikan ke warna merah.
  • Terus Suntikan hingga Air dan tinta di dalam cartirdge Keluar dari lubang suntikan.
  • Lakukan terus menerus hingga keluar Air bening.
  • Sedot air Bening di dalam cartirdge dengan suntikan Yang kosong.
  • Setelah sekiranya tidak ada air lagi isi tinta dengan warna yang benar.


Dan Alhamdulillah setelah ane test warna bisa
Langsung deh ane print brosur yang diminta sama manager lagi
Dan hingga puluhan brosur di print enggak ada masalah hingga saat ini

1 komentar: