Sabtu, 23 Juli 2011

POLITIK MINYAK TANAH DI ACEH

hmmm, aku bukan orang yang pandai berbicara tentang POLITIK, tapi kali ini  aku ingin menceritakan apa yang aku lihat di sekeliling aku...
kenapa minyak tanah semakin mahal di Aceh???? pasti pertanyaan itu ada disetiap kepala orang di Aceh.

apakah kalian masih ingat beberapa tahun yang lalu kejadian yang kita tonton di TV rumah kita??? banyak masyarakat daerah Jawa mengantri minyak dan harganya semakin tinggi dari hari ke hari... setelah itu pemerintah merencanakan subsidi dengan gas 3kg.
apa masih kalian ingat tentang itu?????

selang beberapa lama kemudian banyak diisukan tabung gas tersebut meledak dan banyak rumah terbakan dan masyarakat menjadi gelandangan, sungguh ironis......

sekarang subsidi tabung gas tersebut sudah ada di Aceh, apa kita mau hal tersebut terjadi lagi di daerah kita?? tentu tidak. makanya kita harus belajar dari pengalaman
1. kenapa tabung gas tersebut bisa meledak?
2. apa hubungan antara kelangkaan minyak tanah dengan subsidi LPJ tersebut???

saya rasa, kita semua sudah tau jawaban dari pertanyaan diatas.
1. tabung gas meledak penyebabnya karna banyak hal, misal karna selang penghubungnya tidak bagus, atau bocor, atau waktu dipasang tidak pas atau juga karna kita tidak hati- meletakkanya disembarang tempat yang mudah memicu ledakan

2. bagi saya itu sangat jelas hubungannya, kenapa minyak tanah mahal disaat pemerintah menjalankan subsidi LPJ tersebut. karna pemerintah kita ingin masyarakatnya tidak bersusah payah lagi memakai minyak tanah untuk bahan bakar memasak, masyarakat bisa memakai alternatif baru yaitu LPJ yang disubsidikannya. karna pemerintah ingin yang terbaik untuk masyarakatnya.

atau,jika kita lihat kebelakang lagi sebelum menggunakan kompor masyarakat menggunakan kayu sebagai bahan bakar, jujur saja dirumah saya masih menggunakan kayu bakar walau kompor dan tabung gas 12kg juga dipakai. karna memasak dengan kayu bakar aroma tradisionalnya masih terjaga ( seperti kata ayah saya).
sekarng terserah diri kita sendri mau mekai apa, kayu bakar, kompor atau gas LPJ semua ada pilihan juga ada kosekuensinya, soe... pilih yang menurut kita itu yang terbaik untuk kita, tidak usah memilih 1 atau 2 pilihan, bisa juga 3 pilihan yang sudah saya sebutkan diatas karna saya juga menggunakan ketiga pilihan tersebut....................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar