Rabu, 25 September 2013

PULANG KAMPUNG EDISI "LARI DARI KANTOR"

Kemaren ane pulang kesabang.. niatnya sih untuk ngurusin surat2 penting sekalian refreshing (kata orang sih sambil nyelam minum air) atau sekali tepuk dua lalat mati ditangan.. ( apa hubungannya yah… hehehe ). Ane pikir hari jum’at jadwal kapal lambat BRR sama kaya’ biasanya yaitu jam 2 siang
Hari itu ane Cuma setengah hati masuk kantor, pulang jam setengah 1 karena ngejar dateline
Nyampe rumah masak untuk ayah langsung masuin baju 1 pasang dan berkas2 penting
Enggak ketinggalan make-up, yups cewe gito loh… hahhahahhaa

Akhirnya ane ijin sama ayah untuk pulang kesabang dan katanya mungkin hari minggu balek lagi kebanda bareng ibu… pengen berakhir pekan disabang sekali2
Jadilah ane berangkat keburu2, mandi Cuma 5 menit, ganti baju langsung pergi…
Nyampe di dermaga ule- lheuu ane parkirin kereta didalam (biasanya anak2 sabang kalo pulang Cuma 2 hari dan tidak bawa pulang motor, mereka biasanya markirin motornya di pelabuhan)

Tiket.. murah, Cuma merogoh kocek 25.000 ( ekonomi ) doank kalian uda bisa mengarungi samudra sabang, hehehe
Tapi kami harus menunggu 2 jam untuk keberangkatan BRR sore itu, karena BRR berangkat jam 4 sore, ane sih santai aja,, ditemani sama novel, mp3, juga smartphone itu uda cukup membunuh rasa bosan didiri ane
Akhrinya jam 4 kapal BRR merapat di dermaga sabang



Padahal kan hari jumat itu adalah hari pembukaan PKA ke VI di taman ratu safiatuddin, dan ane melihat warga sabang tidak banyak yang pergi ke banda, dibuktikan dengan lapangnya kapal hari itu, mungkin juga karena hari jumat jadi mereka belum libur kerja..

Ane langsung naek ke tingkat atas, karena ane kok pulang kesabang emang suka duduk dikantin atas, dan ternyata didek atas sudah dipasang tempat berteduh
Jadi ademmmmmmm..




Ane duduk disamping temen SMA ane dulu, yang namanya ane lupa. Tapi ane ingat waktu jaman SMA dulu dia adalah musuh bubuyutan ane.. anak NPL, pas ane Tanya ternyata namanya ANTO . ternyata seiring berubahnya waktu perasaan kita semakin berubah juga, dulu ane benci banget sama dia karena sering ngejein ane tapi waktu jumpa kemarin sama dia ane sudah berteman sama dia..
Jika kalian ingin berkunjung kesabang, saya sarankan kalian untuk naik ke dek atas ini, kalian bisa berfoto2 juga memfoto pemandangan yang indah atau laut yang terhampar luas dari atas ini
Tapi perjalanan sore itu tidak nyaman bagi saya dikarenakan ombaknya terlalu kencang jadi kapal yang kami naiki terasa bergoyang2, dan itu membuat saya hamper muntah…
Untung saya selalu menyediakan minyak kayu putih jika dalam perjalanan jauh.

Saat saya melihat2 sekitar ada pemandangan indah dari sini, yaitu ada pasanagan yang mau berbulan madu kesabang
Pertamanya sih ane pikir mereka sama  kyaa pasangan lainnya yaitu yang berlibur kesabang, tapi pas ane liat ada inay di tangan cewe itu,, baru deh ane ngah bahwa itu adalah pasangan baru yang ingin berbulan madu kesabang……




Setelah selang beberapa jam akhirnya kapal kami merapat ke pelabuhan bebas sabang,




Tapi sebelum turun ane futu2 lokasi sekitaran pelabuhan sabang dulu, dan saat ane lagi di jalan turun ada adik2 yang lagi berlibur kesabang, jadi deh kami ngobrol2 sambil saya nawarin diri mau fotoin mereka



Katanya yang pake kaca mata itu anak medan yang kuliah disini… semoga bisa menjadi lulusan yang berprestasi ya dek J



Dan ini dia truck2 yang menangkut bahan2 kebutan dasar warga sabang…


Dan hari itu ane nyamper rumah jam 6 lewat, istirahat sebentar solat magrib, makan malam bareng keluarga ( ibu dan kakak) siap itu langsung meluncur kerumah abang di cot ba’u
Ane kangen sama keponakan ane yang comel2
Ada hafiza dan zaida yang waktu ngetuk pintu, dan kemudia dibuka…..
Teriakan yang sangat saya sukai dari mereka
Aaaaaaaaaaaaaaaaaaatttttttttttttttiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii sambil berlari dan memeluk saya….. gak hnaya 1 tapi dua2nya lari memeluk sambil saya gendong..
Bayangin aja badan yang kecil ini harus menggendong 2 anak kecil sekaligus
Yang 1 berumur 5 tahun yang 1 lagi berumur 2 tahun.. tapi sya menikmatinya…..

Setelah ngobrol sama abang dan kakak ipar juga bercanda sama keponakan hingga lebih 2 jam akhirnya ane pulang, tapi tidk diizinkan sama mereka, mereka merajuk, nangis.. tapi waktu saya bilang malam beso sya janji tidur dirumah mereka akhirnya saya diizinkan pulang….


Dan malam itu saya tidur dikamar ibu, kangen pengen tidur sama ibu sekali2 hehehe

2 komentar:

  1. Sabaaanggggggggg.......
    udah lama x nggak kemari.
    eh, di dek teratas pake tratak ya? perasaan dulu kok gk ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh yaaaa. ... emang kapan terakhri kalia ab kesabang????
      wahhh sabang uda berubah banget sekarang bang...
      uda ada jalan baru yang dari balohan tembus ke anoi itam... pemandangan disitu cantik banget... entar deh ar postingin lagi

      soal tratak, ia bang, ar jga gak tau kapan adanya itu karena waktu lebaran puasa kemaren blm ada... baru dibuatnya...

      Hapus