Sabtu, 16 Februari 2013

bosan jadi pegawai??



Untuk menjadi seorang wanita karir, tidak seperti yang aku bayangkan selama ini semasa kuliah
Rasanya menjadi wanita  karir itu bangga banget,  lebih tinggi derajatnya dari wanita rumahan
Padahal itu semua salah
Ketika aku sudah terjun kedunia kerja,
Ada beban dan tanggung jawab tersendiri untuk menjadi wanita karir
Waktu yang terlalu singkat dengan keluarga
Berkurangnya sosialisasi dengan tetangga
Teman- teman yang menjauh karena kita tak punya waktu dengan mereka
Hidup seperti robot yang terjadwal
Tak ada waktu untuk “cuti” dari pekerjaan yang membosankan
Bahkan waktu istirahat kurang

Tak ada lagi masa2 indah semasa kuliah dulu
Yang jika tidak ada jam kuliah pergi ke perpustakaan baca novel atau sekedar online wifi gratis
Kadang ketaman baca novel sambil dengerin music di mp3 yang tidak lupa makanan dan minuman yang banyak di depannya
Atau rame2 pergi kepantai sekedar melepas penat
Shopping bareng temen2
Atau sekedar nongkrong di mall sambil ngecengin cowok cakep
Tak ada lagi masa2 itu… masa2 santai yang penuh dengan hura2 bareng temen2 kuliah

Ah, sungguh saya merindukan masa2 itu, kini AKON 07 sudah diwisuda semua
Sudah pada pulang kampong semua, mereka sudah siap untuk berbakti kepada Negara dengan title baru yang diemban mereka untuk memajukan daerah juga bangsa ini

Kini aku harus terbiasa dengan rutinitas ini, yang sudah hamper 1 tahun aku jalani
Rutinitas yang membuat aku ingin bunuh diri karena hanya itu2 saja yang aku kerjakan selama 1 minggu
Dari pagi masak, mandi, pergi ke kantor sampai sore, plang, nonton, tidur malam, bangun pagi, masak, mandi,… ya hanya itu2 saja yang saya kerjakan selama 6 hari, hanya 1 hari saya memiliki waktu istirhat…….. oh, rasanya saya mau pecah kepala memikirkan tentang rutinitas ini

Saya bosan jadi pegawai, mungkin saya baru tau kenapa bisa bosan menjadi pegawai…..
Apa lagi jika dikantor tidak ada pekerjaan yang dapat dikerjakan selain duduk didepan computer, berselancar didunia maya, atau nonton….
Tapi badan saya butuh jalan2, tidak hanya seharian duduk dikursi dan menatap layar kotak ini

Sudah lah, semua punya masanya.. masa dimana manusia harus bertanggung jawab dengan apa yang dijalaninya
Seperti aku saat ini, harus bertanggung jawab dengan pekerjaanku sekarang
Harus bisa menyukainya walau terkadang bosan menghampiri

Dan tak terasa usiaku sudah 25 tahun, ya,,,, 25 tahun, dan aku merasa aku baru berusia 23 tahun, heehheheh
Entah karena orang2 selalu berfikir bahwa aku masih anak2 karena tubuhku yang kecil ( tinggi 160 cm, berat 45 kg)
Entah karena mukaku yang baby face….. yang orang masih menganggap aku anak kuliahan….
Ah sudahlah, mulai dari sekarang aku harus dewasa
Walau orang berkata aku masih anak2 dari facenya, tapi pemikiran aku harus dewasa
Uda ¼ abad, hehehhehehhehhehe
Dan entah apa saya yang sudah aku lakukan untuk membahagiakan orang2 yang aku sayangi…
Huft….. jika berfikir tentang itu, aku kembali ingin bunuh diri :P

Yups, hari ini aku berfikir bahwa aku sudah dewasa dan harus dewasa wlau orang menganggapku masih anak2 dan aku sering menganggap juga begitu..
Tapi aku harus berubah cara berfikirku, tingkahku, dan semua sikap kekanak2an ku selama ini

Aku harus siap melangkah menuju masa depan yang lebih besar lagi tanggung jawabnya dari ini, yah mungkin nanti seorang istri, seorang ibu, seorang anak bagi keluarga besarnya, seorang adik bagi kakak2nya…
Aku harus bisa membahagiakan orang2 yang aku sayangi




OMG, gw lupa… ada skripsi adek yang belum kelar gw kerjain, damn it!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar