Selasa, 03 Februari 2015

PESONA DANAU ANEUK LAOT SABANG

Kemarin hari minggu saya dan teman2 PSP3 bella, qosim, bg hijrah dan anak KKN dari Unsyah dan solo si farida alias chuky, dan temannya lupa namanya *( maaph ) trip ke danau aneuk laot, yaitu ditempat kolam pemancingan bang fatwa ' kolam pemancingan putro ijoo' sebenarnya bukan trip sih tapi lebih tepatnya acara masak- masak gitu

Bella ngajarin gimana cara masak mpek mpek kapal selam khas palembang karena bella adalah orang palembang, jadi deh setelah siap ngecat tangga 7 rame- rame dan makan siang di de sagoe saya diculik * lebih tepatnya lari sejenak dari pengecatan tangga 7

Saat bella beralih profesi sebagai cheff dadakan saya mengelilingi tempat pemancingan putro ijoo tersebut, tempatnya sangat asri dan sejuk, dikelilingi danau, dan gunung hijau.. Tempat yang cocok untuk bertapa atau merehatkan sejenak otak yang lelah juga penat

Ditempat pemancingan tersebut banyak sekali kolam- kolam pemancingan dikiri dan kanan jalan, ikannya masih kecil- kecil ada kolam besar yang berisi mujair dan ikan mas, saya juga berkesempatan memberi makan ikan sambil sesekali mencelupkan kaki kekolam yang berisi ribuan ikan tersebut, rasanya takut dan geli saat ikan itu mencotok telapak kaki atau berseliweran dibawah kaki saya

Atau saat saya mencoba menaiki bebek dayung yang ada dalam kolam tersebut, asik mendayung bebek yang sesekali berputar salah arah karena kami belum bisa membawanya, jika tuasnya diputar ke kiri bebeknya berbalik ke kanan juga sebaliknya, sedangkan kami jika ingin berputar ke kiri maka tuasnya akan kami belokkan ke kiri juga, hahahaha * bego mode on

Pada kesempatan lain, saat menunggu mpek- mpek masak saya dan alqosim juga .... *lupa namanya menaiki boat sampan berputar mengelilingi teluk tersebut, tapi tak bisa lama selain karena kami sering oleng tidak bisa menyeimbangkan sampan juga karena sampannya ada pemiliknya yang ingin memancing, jadi kami dengan terpaksa harus naik lagi ke dermaga kecil tersebut

Tapi aksi saya tidak berhenti disitu saja, saya juga duduk manis didermaga kecil tersebut sambil menjulurkan kaki kedalam danau itu, karena dibawah kaki saya ada ikan kecil kecil yang konon katanya ikan tersebut adalah ikan terapis, ikan tersebut akan memakan telapak kaki kita yang sudah mati, tapi lama saya menjulurkan kaki tak satupun ikan kecil tersebut menghampiri * sedihnya

Lalu karena ada bapak- bapak yang memancing di dermaga saya jadi gatal tangannya untuk ikut memancing juga, saya meminjam joran bapak- bapak yang lagi nganggur untung sudah ada umpannya disana karena kalau tidak omegod saya nyerah saja karena umpannya ternyata CACING *huek..tapi mancing hanya sekedar eksis doang selain hanya untuk dokumentasi waktunya juga tidak cukup,,,

Hari itu adalah hari yang sangat istimewa bagi saya, saya seperti menemukan tempat baru yang sangat indah untuk dikunjungi lagi, lagi dan lagi
Udara yang sejuk, pemandangan yang asri, kicauan burung yang merdu, desiran pepohonan rindang, dan sejuta kenikmatan yang tidak bisa dijelaskan dengan kata kata

Selain karena tempatnya yang sangat asri juga sejuk kita juga bisa mengajak keluarga untuk sekedar memancing di dermaga danau dan makan bersama atau naik bebek dayung. Sayaa sangat merekondasikan tempat ini karena sangat cocok untuk liburan bersama keluarga

Ya, ini adalah salah satu destinasi tempat wisata keluarga baru di sabang pemancingan putro ijoo semoga cepat coming soonnya


# terimakasih banyak bang fatwa karena diberi kesempatan mencoba banyak hal selama disana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar