Minggu, 08 Februari 2015

CARA MOVE ON DARI 'DAGELAN'

Hari ini saya ngasih materi PP  untuk anak2 PMR di SMP 1 Sabang, materinya tentang anatomi.. Pengenalan bagian bagian yang ada pada tubuh manusia
Agak agak grogi gitu rasanya pas ngasih materi itu, bukan apa apa tapi saya kan gak pernah belajar tentang antomi saat skolah dan kuliah dulu, sumpah dah..
Biologi cuma pas SMP itupun tentang tumbuhan, hewan, manusia dan itu jaman tahun 2000 dulu.. Menn 15 tahun berlalu.. *masa gw belum bisa move on juga (lhaa )

Saat SMA dulu saya diajarin ngetik 10 jari, cara konsep surat, tulisan pleno, cara nyimpe surat, jadi sekretaris yang baek karena berhubung saya dulu SMA di SMK kesekretariatan. Waktu kuliah saya juga diajarin ilmu psikologi, konseling anak, remaja, manula.. Konseling karir, agama dan kagak ada diajarin anatomi *bukan salah gw dunk

Tadi adalah hal yang baru bagi saya, untung anak anak pro aktif karena diselingin dengan game dan juga ngajarnya di outdoor coba kalo di dalem ruang bakal ditandu keruang UKS kayaknya

Tapi, bukan hal itu yang pengen saya ceritakan, itu haNya intermezzo/ selingan sahaja sebelum menuju cerita inti hari ini

Tiba-tiba tadi saat ngajar temen nelpon katanya ngajak jalan karena dianya lagi bete, sebut saja namanya Winda * nama asli ;p.. Jadi pas jam setengah 6 saya izin pulang duluan, jadi deh jumpa sama winda yang mungkin 3 bulan gak pernah jumpa lagi padahal tinggalnya sama sama dipulau sabang, *sok sibuk cerita punya cerita ternyata dia juga jadiin gw tong sampah aliass tempat curhat *men muka gw se tong sampah itu banget mank ya.. mulai saya menempatkan diri sebagai konselor yang baik *kan saya emang konselor gelar S.Sos, i ( pamer )

Dijalan dia ngeluh kenapa belum bisa lupain kecengan dia itu, saya bilang anggap aja tuhan lagi ngasih cinta yang salah kepada orang yang salah ditempat yang salah.. Untuk kemudian kamu menemukan orang yang benar *langsung gw ketik di apl memo dan gw screenshoot jadiin DP BBM

Sesampainya di sabang fair kita duduk di tangga, ar lo mau pop ice rasa apa? Rasa yang dulu pernah ada jawab saya dan langsung saya jadikan PM di BBM *eksis mode on.. dia ngakak dan turunin tangga lalu kembali dengan pop ice rasa strawberry.. Lagi lagi saya isengin dia dengan bilang.. Wih keren.. Rasa yang dulu pernah ada ternyata berubah jadi strowberry..

Ceritanya dia masih belum bisa move on dari sang kecengan yang diembat sahabatnya sendiri
Saya nyelutuk ' makanya kalo punya kecengan taruhnya jangan di tikungan, kalo ditikung sama temen marah' juga jaman sekarang temen yang embat kecengan sahabatnya juga banyak... Katanya mau dicomblangin tapi taunya dicicipin sendiri kan kampret !!! Ia itu dia banget... *mukanya sedih gitu

Sedih juga sih pas liat muka dia kaya begitu, jadi merasa bersalah * muka malaikat ditabok preman.
Aku pengen dia dan temen aku itu gak benci ketika liat aku, aku memang pernah suka sama dia, tapi seengaknya lelaki itu membalas senyumku, atau setidaknya berbicara padaku seperti kepada yang lain, kenapa dengan wanita itu dia bisa bermesraan, makan bareng, jalan bareng, duduk bareng kenapa sama aku enggak??? Apa kurang aku coba, kurang lobi apa coba?? *dikira perusaan pake lobi lobian

Saya cuma bilang 'kau tau sobat, didunia ini ada seseorang yang tak bisa kau menangkan hatinya, sekuat apapun kau berusaha dan sederas apapun kau berdoa, kau tidak akan mendapatkan tempat yang cukup baik dihatinya, yang bisa kau lakukan adalah menerima dan mengiklaskan '

Ia saya tau, iklas katanya, lalu kami beranjak pulang, disimpang garuda saya kasih wejangan ke winda, winda... Sepertinya lo harus minum air putih yang banyak deh, kenapa emang jawabnya dengan nada serius?? Soalnya lari dari kenyataan itu butuh energi yang banyak... Hahahahahahahahahaha kampret lo ar....
Dan kami tertawa lepas bersama..

Dia lalu tanya, ar kamu pacaran sama siapa sekarang.. damn it ini kali ketiga hari ini saya ditanya pacaran sama siapa, pertama sama orang kantor yang gak percaya kalo saya masih single, kedua pas tadi ngajarin anak2 PMR yang ada anak baru jadi saat saya memperkenalkan diri mulai deh pertanyaan keramat itu ditanyakan * dek kalo gak mau nyariin gak usah tanya2.. Karena sakitnya tuh disini ( sambil nunjuk gigi )
dan sekarang winda juga tanya pertanyaan yang sama dan lagi lagi dia gak percaya kalo gw single *gak ada yang nyuruh percaya kan?? Kalopun percaya gw takut rukun iman jadi lo bertambah entar...

Dia gak tau kalo saya juga lagi mengalami hal yang sama dengan dia.. Walaupun ceritanya beda. Dan rata rata wejangan yang saya berikan itu adalah hal yang saya tau tapi tak mampu saya lakukan *saya jadi tau kenapa ada meme pak mario teguh yang katanya hidup gak semudah bacotnya MT, karena ternyata pengaplikasiannya itu tak semudah tulisan

Sebenarnya semua kata kata ajaib yang saya wejangkan hari ini itu berkat satu akun sosial media yang selama ini saya kepoin setiap saat... DAGELAN picnya itu ngena banget sama sikon hati saya dan terkadang saat stres karena kerjaan menumpuk, langsung tangan saya mengakses dagelan dan pic picnya itu buat saya ketawa sendiri di depan hape.. Dan stress sedikit terobati.. Thanks dagelan karena kamu punya andil yang sangat besar untuk kemoveonan hati saya
*mojok sambil syukur hingga ke papua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar