Sabtu, 15 Juni 2013

KEHIDUPAN SAYA YANG BARU



Semalam saya iseng2 membersihkan kamar saya, dan merubah letak tempat tidur juga lemari pakaian
Pas semua sudah dibersihkan, saya melihat dinding kamar saya yang dipenuhi dengan foto2,poster juga kata2 bijak dan tempelan2 lainnya…
Kok saya merasa semak ya…
 











Tanpa pikir panjang semua tempelan tersebut saya copot… mungkin ada ratusan lebih tempelan foto dan kata2 yang saya copot
Setelah semuanya bersih saya pandangi dinding kamar saya yang berwarna hijau muda….
Ternyata tanpa tempelan kamar saya terlihat rapi ya,,,, hahhahaahahhaha




Disaat saya membesihkan rak buku saya…. Ada berbagai macam puisi disana, surat2 cinta jaman SMA dulu hingga kuliah, juga tidak ketinggalan DIARY hahahhahhahhaha, rasanya malu diusia sekarng masih punya diary…..
Tapi dulu disanalah saya mencurahkan isi hati saya….
Sesaat saya berhenti menyibukkan diri dengan bersih2, saya membaca lembaran2 kisah masa lalu saya di diary, saya tertawa terbahak2, rasanya lucu….
Lembaran2 selanjutnya saya merasa sedih saat ditinggalkan, juga ada lembaran dimana saya menempelkan foto kekasih saya dulu… saya berfikir kenapa dulu saya begitu mencintainya??? Sekarang sedikitpun rasa itu tak ada…











 Setelah saya membaca diary juga puisi2 yang berjumlah 3 buku (lebih kurang ada 150 buah puisi ) puisi yang saya simpan selama 10 tahun ini ( pertama kali saya buat puisi waktu kelas 2 sma tahun 2003 dulu ) dan juga cerpen2 saya…. Saya mengumpulkannya dan membakarnya













Karena jika kita ingin terus hidup, terkadang kita harus melupakan masa lalu, membakar segala kenangan bersamanya,,,
Untuk menjadi pribadi yang baru, kita harus meninggalkan pribadi yang lama..
Dan terkadang halangan itu ada di kenangan… jadi saya mencoba membakar semua kenangan itu, saya ingin menjadi pribadi yang baru, melupakan semua orang2 yang pernah saya cinta, melupakan semua kenangan dimasa lalu….
Karena saya telah memutuskan untuk menjadi orang yang baru….

Jadi selamat tinggal untuk diary saya, puisi saya, cerpen, poster, foto2 kenangan, kata2 bijak, pemberian2 mantan, kenangan2 yang dulu saya simpan… semuanya sudah saya bakar
Dan saya harap dengan hilangnya semua benda kengangan tersebut, ingatan saya tentang masa lalu juga ikut lenyap bersamanya……



Setelah saya memastikan semuanya terbakar, saya masuk kedalam kamar dan entah kenapa ada perasaan lain disudut hati ini, ada perasaan yang sudah lama hilang dari hati saya yaitu rasa bahagia melanjutkan hidup…

Setelah semua tertata rapi, dan bersih juga wangi, saya memutuskan untuk mandi
Saya luluran ditengah malam itu, mencuci rambut
Saya benar2 ingin semuanya terasa bersih,

Dan ternyata rasa bahagia itu saya rasaka hingga detik ini
Saya merasa seperti terlahir kembali
Dan saya bahagia…

Terimakasih Allah, engkau telah membuat saya merasakan terlahir kembali
Membuat saya bisa merasaka bahagia kembali………..

I love my life…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar