Rabu, 03 Desember 2014

JUMTEK NAGAN RAYA 2014 ( part II )

Sambungan JUMTEK NAGAN RAYA ( part I )

Walaupun saya pernah kemping, persami, perjusami saat pramuka dulu dan kegiatan kampus lainnya.. Tapi tetap saja selain suasana yang berbeda juga orang yang berbeda, ini kali pertama saya kemping jauh dari daerah kekuasaan saya ( sabang- banda aceh- aceh besar )

Ada banyak kegiatan yang dipertandingkan disana.. Kewiraan, media, humas, kreatif, PP, sibad, watsan, traveling juga ada galeri karya yaitu yang menampilkan karya kreatif kontingen dan lain-lain. Dari kegiatan itu semua sabang memperoleh juara favorit II dan galeri karya juara I, syukur alhamdulillah.

Selain kegiatan perlombaan trsebut setiap malamnya para kontingen menampilkan karya seni berupa stand up comedy, tarian dan drama.. Sedangkan kota sabang cuma menampilkan dua katagoru yaitu drama yang dipimpin langsung oleh saya juga stund up comedy.. Walau kita tidak menang tapi setidaknya saya sangat mengapresiasikan jiwa anak-anak didik saya yang tidak malu saat diauruh maju kekhalayak umum.

Karena diaceh sedang heboh dengan giok nagan, saya juga ikut ikutan eforia tersebut, apa lagi saat ke bendungan yang terletak disamping perkemahan saya terkadang ikut mencari batu giok, walau saya tidak tau yang mana yang bisa dipakai.. Hehe

moment dimana pas sehari sebelum pembukaan kontingen dari seberang mobilnya tidak masuk kedslam irigasi, yang menjadi awal pembuka yang heboh, lalu datang jagoan dari sabang yaitu LC kontingen sabang yang membantu menariknya dengan mobil double cabin lain.

Atau, serasa menjadi anak kos kembali karena setiap hari makan intel ( indomi- telor ) walau diselingi dengan ikan dan daging..

Saat masak-masak di DU oleh ibu- ibu pendamping PMR, kekota yang menempuh jarak 25 KM, atau kehabisan air dibak mandi lalu terpaksa mandi sungai yang airnya berwarna coklat, digigit pacat/ lintah, medan yang berlumpur, hujan deras, dan sejuta keadaan lainnya

Banyak moment dimana kita menemukan hal yang baru ditempat yang baru, menemukan keunikan dan budaya baru, dan hal itu tidak didapatkan ditempat yang lain.

Ada banyak sekali kenangan yang tidak bisa diungkapkan pada moment tersebut
Tapi yang pasti saya bangga menjadi bagian dari acara tersebut
See you next time..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar