Senin, 01 Desember 2014

Anggota KSR PMI cabang Sabang

Kemarin saya masuk organisasi PMI ( Palang Merah Indonesia ) sebagai anggota KSR ( Korps Suka Rela ). Angkatan ke V, anggota awalnya 14 semakin hari tersisih oleh alam hingga menjadi 11 peserta.
Diksar yang kami ikuti selama 6 hari full, materi, prakter, test dan ketahanan fisik yang siberikan membuat kami semakin mengenal apa itu PMI.
Dan tanggal 28-29 oktober 2014 kemarin kami mengadakan jurid malam, berjalan kaki lebih kurang 20 KM, dari mata ie/ reteuk anoi itam- Ujung karang - cot bau - markas PMI.
Kami dilepas satu persatu mengikuti instruktur pelatih, disetiap persimpangan ada post yang menjaga juga memberikan test.

Ada 3 post yang harus dilalui dan alhamdulillah saya bisa menjawab ketiga-tiganya.
Kami dilepas jam 21.30 dan sampai di markas jam 01.00 dini hari, bayangkan sejauh 20 KM kami harus berjalan kaki dengan track yang selalu menaiki tanjaan.

Alhamdulillah selama dalam perjalan tidak ada kendala yang berarti karena selain kami dilepas di jalan raya dengan jarang 20 M perorang kami harus melewati jalan yang sepi dan ' seram ', bisa dirasakan saat kita melewati tempat tersebut dalam keadaan sepi, seram dan ada suara lolongan anjing atau ada batu yg dilempar ke arah kita, ataupun wewangian dan bau selokan membuat bulu kuduk merinding.

Tapi alhamdulillah saya bisa melewati jalan tersebut dengan tenang. Sesampainya di markas ada satu peserta yang tidak tampak batang hidungnya, saya sudah berfikir bahwa itu adalah skenario panitia, kami dituntut untuk mengekspos apa yang telah kami pelajari, alhasil ada sebagian peserta yang menganggap itu adalah benaran dan menangis histeris ada juga peserta yang cuek bebek karena mereka tau itu adalah akting dan ada yang bertindak seperti itu adalah kejadian yang sebenarnya walaupun dia tau itu adalah akting.

Tapi alhamdulillah setelah semua tantangan bisa kami lalui, kami dilantik pada malam itu sekitar jam 03.00 subuh dan kesemua peserta lulus !!! Kebayang dong gimana bangganya saya setelah memakai baju berlambangkan PMI, lambang yang saya perjuangkan selama 6 hari akhirnya sah menjadi milik saya.

MENN, GW SAH JADI ANGGOTA PMI CABANG SABANG !!!

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. salam buat Lidia yang KSR sabang

    salam dari KSR PMI aceh singkil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Ada ikut jumbara jg ya... Slm kenal mulyadi.. Oc kalau bgitu insya allah nnti saya sampaikan ya...

      Hapus