Rabu, 22 Oktober 2014

PEKERJAAN PALING MENYENANGKAN DI DUNIA

Saat saya mengecek pemberitahuan di BBM ada sebuah DP BBM yang keren banget punyanya bang @ferhatmuchtar. Itu tuh.. Penulis novel "teller sampai teler" yang lagi tenar dan hangat dibicarakan. isinya yaitu " PEKERJAAN PALING PENYENANGKAN DI DUNIA ADALAH HOBI YANG DIBAYAR - Ridwan Kamil- "

Langsung deh saya kopas dan tiba-tiba ada ide briliant menghampiri imaginasiku, dan akhirnya jadilah artikel ini..

Adapun hobi-hobi yang bisa dijadikan pekerjaan dan mungkin dibayar adalah...

1. Menulis
Jika anda suka menulis, apapun itu, baik artikel, informasi, tips, puisi cerpen. mungkin ini bisa menjadi salah satu ladang penghasilan sampingan anda. Dengan mengeshare ke redaksi terdekat.

2. Guide
Kalau anda suka jalan-jalan, dan sudah hafal dengan lokasi wisata ditempat anda, anda bisa buka travel atau menyewakan jasa guide kepada wisatawan. Income yang anda terima lumayan, apa lagi anda akan bertambah teman dari berbagai daerah.

3. Snorkling/diving
Jika anda punya sertifikat diving anda bisa menjadi tutor diving untuk wisatawan yang ingin menyelam di dasar laut.

4. Cuap-cuap
Diantara kita ada yang hobinya ngomong aja, panjang lebar, seperti mercon. Jika anda hobi cuap-cuap pastikan anda melamar menjadi pramusuara/ penyiar di radio terdekat. Selain hobi anda juga akan dibayar

5. Menyanyi
Sebagian orang ada yang bisa bernyanyi karena hobi atau memang tuntutan. Jika kita hobi bernyanyi jangan tajut untuk unjuk gigi pada festifal-festival musik

6. Fotografer
Hobi foto adalah sebuah income yang menjanjikan jika hasil foto yang kita potret bagus angelnya, dan akan dibayar mahal oleh orang. Bisa juga anda menjadi photografer keliling atau wedding.

7. Blog
Jaman sekarang blog itu udah menjadi ladang informasi terupdate, dan jika kita pandai mengolahnya iklan-iklan yang ditempel di blog kita akan menjadi uang tambahan.

8. Menggambar
Mengambar kadang susah-susah gampang, tapi bagi orang yang pintar menggambar hasilnya akn menjadi lukisan yang bagus dan akan dibayar mahal.

2 komentar:

  1. Yang Lebih Gampang Lagi adalah "Tidak Kerja Tapi Dibayar"

    BalasHapus